Haii IMILKOMers! Kembali lagi bersama mimin ><. Kali ini mimin mau membahas topik yang kalian-kalian pasti suka. Apakah itu… ya benar! Tentang game-game buatan Indonesia yang kualitasnya sudah menembus pasar internasional, keren banget kan! Yuk cusss langsung simak artikelnya.

  1. DreadOut

DreadOut adalah salah satu game horor Indonesia dari Digital Happiness, dirilis pada Mei 2014. Permainan menampilkan berbagai hantu Indonesia, seperti sundel bolong, pocong, dan hantu-hantu lainnya.

Game ini menceritakan tentang Linda, seorang siswi SMA yang tersesat di kota mati dengan guru dan teman-temannya. Saat mencari jalan keluar, mereka selalu diganggu oleh para hantu. 

Untungnya Linda memiliki kekuatan supranatural untuk melawannya dengan menggunakan ponsel. Penasaran dengan kisah Linda dan teman temannya? yuk langsung bisa purchase game ini melalui situs resmi nya yaa.

2. Ghost Parade

Game buatan Indonesia pertama yang mendunia adalah Ghost Parade dari Lentera Nusantara.Anda bisa memainkan ini di PC, macOS, Nintendo Switch, PS4, dan lain-lain.

Ghost Parade adalah sebuah game yang mengisahkan tokoh Suri yang harus menjelajah hutan agar bisa pulang ke rumah. Dalam perjalanannya, ia mendapat tantangan. Suri menggunakan kemampuan para hantu untuk menuntunnya. Game ini seru banget dan multiplatform loh. langsung kepoin situs resmi nya untuk download ya.

3. Citampi Stories:Love Life RPG

Pada dasarnya Citampi Stories merupakan game Simulasi yang menantang kamu untuk menjadi seorang perantau yang sukses walaupun tidak membawa bekal apapun. Dalam hal ini, kamu sebagai pemain ditantang mendapatkan penghasilan dengan beban hutang orang tua yang akan dibayarkan setiap minggunya. mengusung tema yang unik dengan gameplay yang enjoyable, game ini worth it buat dimainin loh gaes. yuk kepoin game ini. dan satu lagi, game ini bisa dimainin melalui handphone kalian juga.

4. Troublemaker

Troublemaker adalah game Indonesia yang dimana ia dibuat oleh tim Gamecom dan sudah diterbitkan oleh Freedom Games pada 26 Juli 2022. Namun saat ini baru demonya saja yang rilis, sementara untuk fullnya Gamecom Team berencana akan menerbitkannya pada awal tahun 2023 di Steam serta Epic Game.

Dahulu nama gamenya adalah Para kacuk, namun Gamecom mengganti nama game Para kacuk menjadi “Troublemaker”, itu karena Gamecom tidak ingin game mereka hanya dikenal di Indonesia saja. Mereka berniat membuat game tersebut menjadi game yang dikenal semua orang di dunia. Meskipun berganti nama, tetapi gameplay semuanya masih sama. untuk kamu yang suka game bertema anak sekolah game ini cocok banget dengan kamu, selain gameplay nya yang seru abis, game ini juga beberapa minigames yang bikin game ini makin ga boring.

5. A Space for the Unbound

Di awal tahun ini sebuah game berjudul A Space for the Unbound mengguncang jagat game dengan cara unik. Game buatan anak bangsa itu mendapatkan banyak respon positif usai diluncurkan pada 19 Januari lalu.

Game ini menceritakan kisah dua remaja SMA dalam latar waktu era 90-an yang tengah melewati fase pendewasaan. Tema yang terkesan membosankan itu berhasil dibalut menarik oleh Mojiken Studio dan Toge Production dengan unsur fantasi tak biasa.

Please game ini story nya bagus banget :”, salah satu game dengan story yang bagus banget yang pernah mimin mainin. game ini dikemas dengan sangat ciamik oleh sang lord developer, jujurly mimin agak mewek pas mainin ini wkwk. pokoknya kalau kalian suka game dengan story yang bagus dan gameplay yang unik kalian kudu harus beli game ini. game ini tersedia untuk pc ya gaes ya.

Itu dia beberapa game buatan Indonesia yang tidak kalah kerennya dengan game buatan luar. Sangat menarik bukan? kalau mau main jangan download yang versi bajakan ya guys, budayakan menghargai kerja keras developer dan tim dibalik game tersebut. Nah segitudulu artikel kali ini, nantikan artikel keren lainnya hanya di Website IMILKOMyaaa. See ya! 😀

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *