Hola IMILKOMers!!!

Apa kabar kalian semua IMILKOMers? Sehat kan? pasti sehat dong. Setelah diadakannya pengukuhan stambuk 2020. Nah kali ini ada kabar gembira nih dari IMILKOM  untuk stambuk 2020. IMILKOM membuka kesempatan untuk kalian yang penasaran dan ingin merasakan berorganisasi. Jadi kalian akan mengetahui bagaimana struktur dalam organisasi maupun program kerja yang terdapat didalam IMILKOM.

Volunteering ini dikhususkan untuk mahasiswa stambuk 2020. Terdapat departemen – departemen di IMILKOM yaitu Biro Administasi dan Kesekretariatan. Kemahasiswaan. Hubungan Masyarakat (Humas). Wawasan Kontemporer (Waskom). Seni dan Olahraga (Senior). Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Dana dan Usaha (Danus). Kalian dapat memilih departemen yang kalian inginkan.

Adapun persyaratan untuk volunteering 2022 yaitu:

1. Mahasiswa aktif S-1 Ilmu Komputer USU stambuk 2020
2. Minimal IP 3.00
3. Membuat Motivation Letter
4. Sudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PMB 2020 dan Memiliki sertifikat pengukuhan
5. mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia
6. Sehat secara jasmani dan rohani
7. Melampirkan surat pernyataan untuk mengikuti kegiatan volunteering

Adapun alur dari volunteering yaitu:

  1. Pendaftaran, akan dilakukan melalui link. Peserta wajib mengisi dan mengupload berkas volunteering melalui link. Peserta tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti kegiatan volunteering.
  2. Wawancara, Peserta yang telah lolos berkas melaksanakan wawancara secara online dengan menggunakan platform google meet pada link yang akan diberikan nantinya. Peserta wajib mengirimkan bukti screenshoot email IMILKOM ke contact person. .Peserta wajib oncam selama proses wawancara berlangsung .Peserta wajib menggunakan pakaian yang sopan dan rapih.
  3. Pengumuman, Peserta yang telah lulus wajib hadir mengikuti kegiatan Onboarding dan melaksanakan masa bakti serta melaksanakan presentasi rancangan progja.

Peraturan umum dalam volunteering :

1. Peserta yang mengikuti volunteering adalah peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi berkas dan wawancara dan sudah menyertakan bukti screenshot dari email IMILKOM ke contact person.
2. Kegiatan Volunteering berlangsung selama 3 bulan.
3. Selama mengikuti kegiatan Volunteering peserta dilarang mengundurkan diri.
4. Peserta wajib mengisi absensi setiap hari.
5. Peserta yang absen tanpa adanya kabar sebanyak 3x berturut-turut maka akan di diberikan surat peringatan (SP I) dan apabila peserta telah mendapat surat peringatan sebanyak 3x maka peserta akan di diskualifikasi sebagai peserta volunteering.
6. Peserta yang telah mengikuti volunteering akan mendapatkan e-sertifikat.

Link dan tanggal akan diumumkan melalui instagram imilkom @imilkom_usu. Stay tuned guys jangan sampai ketinggalan info volunteering 2022 ya!! ciayo.


Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *