KEYBOARD menjadi komponen penting dalam perangkat laptop. Tanpa papan tuts tersebut, komputer jinjing tidak bisa difungsikan.

Teknologi pada keyboard laptop kini semakin berkembang. Tidak hanya berisi tombol-tombol alfabet, angka, atau simbol; keyboard laptop juga sekarang dapat disajikan dengan sensor-sensor.

Oleh karena itu, setiap pengguna sebaiknya merawat keyboard laptop dengan sangat apik. Jangan sampai benda-benda berbahaya jatuh ke atasnya hingga menimbulkan korsleting.

Nah, cara apa saja yang bisa dilakukan untuk merawat keyboard laptop agar tidak mudah rusak? Berikut di antaranya, sebagaimana telah dirangkum.

1. Jangan menekan terlalu kencang

Ketika menggunakan keyboard laptop, jangan sampai menekannya terlalu kencang. Sebab hal tersebut bisa merusak keyboard laptop secara perlahan-lahan.

Laptop. (Foto: Nikita Kachanovsky/Unsplash)

2. Bersihkan debu

Pengguna harus rajin membersihkan debu keyboard laptop secara bertahap. Pasalnya, debu yang menumpuk dapat membuat keyboard laptop macet jika dibiarkan.

3. Pakai pelindung

Guna menjaga keyboard laptop tetap awet, cobalah menggunakan pelindung khusus. Dengan pelindung tersebut diharapkan debu dan cairan tidak akan masuk ke perangkat.

4. Hindari cairan

Pengguna mungkin memiliki kebiasaan menaruh air minum di dekat laptop. Sebaiknya melakukannya lagi, sebab bisa berpotensi air tersebut tumpah akibat tersenggol oleh pengguna sendiri.

sumber : https://techno.okezone.com/read/2020/10/19/16/2295782/rawat-keyboard-laptop-ikuti-4-cara-mudah-ini

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *