Bonjour IMILKOMers!!

Jika beberapa tahun yang lalu kita harus ke toko buku untuk membeli sebuah kamus untuk menerjemahkan kata yang ingin kita tahu artinya, kini tinggal membuka ponsel dan mendownload aplikasi yang ada pada device kita lalu kita tinggal mencari kata yang ingin kita tahu artinya  dengan sangat mudah tanpa harus keluar rumah dan membawa sebuah kamus.

Dengan berkembangnya teknologi, semua hal bisa menjadi lebih mudah dan juga lebih cepat untuk dilakukan, termasuk dalam hal menerjemahkan bahasa atau yang lebih dikenal dengan translate. Nah sekarang sudah tersedia beragam aplikasi translate di ponsel Android maupun iOS Anda dengan cuma-cuma alias gratis dengan masing-masing kelebihan jadi kita bisa membukanya kapanpun dan dimanapun saat kita memperlukannya.

  1. Google Translate
Google Translate improves offline translation

Tentunya sudah tidak asing dengan Google Translate kan IMILKOMers? Rasanya hampir semua pengguna ponsel Android maupun iOS pernah mengakses aplikasi Google Translate untuk mengartikan bahasa satu ke bahasa yang lainnya.

Google Translate menawarkan layanan terjemahan untuk pengguna iOS maupun Android dengan kecepatan yang cepat dan dengan akurasi yang semakin baik. Dukungan penerjemahan teks menjadi teksnya dapat menerjemahkan hingga 103 bahasa. Dari 103 bahasa, Anda akan bisa mendapatkan terjemahan dari 53 bahasa bahkan tanpa internet.

2. U-Dictionary

UDictionary kamus for Android - APK Download

U-Dictionary menjadi salah satu aplikasi penerjemah terbaik saat ini. Salah satu buktinya adalah aplikasi translate ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ponsel.

Salah satu nilai plus dari aplikasi ini adalah tersedianya kamus Oxford dalam 12 bahasa dan 58 bahasa terjemahan offline.

3. Microsoft Translate

Microsoft Translator for iOS updated with new Language ID feature and more  - MSPoweruser

Aplikasi selanjutnya yang bisa dipilih adalah Microsoft Translate. Dengan nama besar Microsoft sebagai developernya, aplikasi ini sudah tak perlu lagi diragukan.

Microsoft Translate menyediakan berbagai metode input data. Selain menulis langsung, Anda juga bisa menggunakan kamera dan suara untuk menerjemahkan kata atau kalimat.

4. Speak and Translate

Speak & Translate - Voice and Text Translator | Apalon Apps

Aplikasi Speak and Translate dianggap sebagai aplikasi terjemahan terbaik untuk perangkat iOS. Aplikasi ini memiliki dukungan-dukungan teknis pengenalan suara Apple. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetik atau mendiktekan teks yang ingin Anda terjemahkan ke dalam aplikasi untuk mendapatkan terjemahan. Anda dapat memilih antara suara wanita atau pria untuk permintaan terjemahan. Aplikasi ini juga menawarkan 117 bahasa untuk terjemahan teks menjadi teks dan 54 bahasa untuk terjemahan suara menjadi suara pada iPhone.

5. Naver Papago

Naver Papago - AI Translator for Android - APK Download

Aplikasi Naver Papago mendukung setidaknya 13 bahasa. Seperti Korea, Jepang, Cina, Spanyol, Inggris, dan masih banyak lagi dengan sangat mudah untuk dipahami.

Aplikasi gratis berukuran 27 mb ini bisa menerjemahkan teks, gambar, suara, tulisan tangan, dan juga dari situs web. Aplikasi yang berasal dari Korea ini mendapatkan rating 4,6 dari 5 dan juga gratis.

berikut  5 aplikasi Translate terbaik dan gratis untuk Android dan iOS. Semoga bermanfaat ya IMILKOMers. bonne journée!!

sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20220209141036-190-757091/7-aplikasi-translate-terbaik-dan-gratis-untuk-android


Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *